Diposting Pada: Jumat, 25 November 2022
Peringatan Hari Guru Nasional 2022 di MTsN 2 Kerinci


Peringatan Hari Guru Nasional 2022 di MTsN 2 KerinciKerinci (25/11), MTs Negeri 2 Kerinci melaksanakan upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di lapangan MTs Negeri 2 Kerinci yang diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik di MTsN 2 Kerinci.

Pelaksanaan upacara sempat ditunda akibat dilanda hujan yang seyogianya diadakan sebelum yasinan bersama. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat sehingga yasinan bersama dilaksanakan terlebih dahulu di ruang kelas masing-masing peserta didik.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat ini, Kepala Madrasah yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan amanat Menteri Agama sebagai perpanjangan pesan dari pemerintah agar cita-cita dan tujuan pendidikan di Indonesia dapat terwujud secara merata, berkualitas dan guru dapat “Berinovasi Mendidik Generasi” sesuai dengan Tema Hari Guru Nasional 2022.

“Teruslah menjadi pribadi pembelajar. Sebab, mengajar pun bagian dari belajar. Saat guru mengajar, pada hakikatnya dia juga sedang belajar” ujar Kepala Madrasah saat membacakan salah satu amanat Menteri Agama.

Tidak hanya terpaku pada acara seremonial belaka, pada Perayaan Hari Guru Nasional tahun ini OSIM MTs Negeri 2 Kerinci juga telah melakukan survei online sebagai apresiasi terhadap beberapa bidang tertentu, diantaranya (1) guru terdisiplin, dimenangkan oleh Pak Dedi Cahyadi, S.Pd., M.Pd; (2) guru terinovatif, dimenangkan oleh Pak Aderian Kurniawan, S.Sn; (3) guru terhumoris dimenangkan oleh Pak M. Fahri Zulfi, S.S; dan (4) guru tereksis, dimenangkan oleh Ibu Eca Putri Ningsih, S.Pd.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, acara dilanjutkan dengan penerbangan balon sebagai simbol menerbangkan cita-cita yang mulia setinggi langit. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan terima kasih dari peserta didik kepada para guru serta ramah tamah.

Guru, engkau bagai pelita dalam kegelapan. Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan. Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru Nasional. (mfz)

 


1127x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Visitasi Akreditasi Madrasah di MTsN 2 Kerinci 340x dibaca
  2. Gladi Bersih Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun di MTsN 2 Kerinci 292x dibaca
  3. MTs Negeri 2 Kerinci Memperoleh Nilai "A" Akreditasi 887x dibaca
  4. MTsN 2 Kerinci Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan AKG, AKK dan AKP Tahun 2020 365x dibaca
  5. Keseruan Peringatan Hari Guru Nasional di MTsN 2 Kerinci 990x dibaca

Halaman ini diakses pada 16-07-2024 15:48:44 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 162.158.79.158
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved